Judul Widget

Jumat, 23 November 2012

Menyikapi Stress Dalam Kehidupan

Pernahkan anda mengalami tekanan dalam hidup ini,kesibukan yang tiada habis-habis nya.
Masalah-masalah demi masalah terus datang membuat pikiran kita menjadi mumet.
Baik itu masalah dari kita sendiri,pekerjaan kita atau dalam lingkaran kehidupan kita.Tekanan atau keadaan pikiran kita yang benar-benar kacau biasa disebut STRESS.


Stress adalah suatu keadaam sindroma khusus dari suatu peristiwa, keadaan, yang dialami seseorang, sehingga menimbulkan penolakan, frustrasi, perasaan tidak berdaya dalam atau saat menghadapi penyebab masalah yang menjadi penyebab stress itu sendiri.

Bahaya menempatkan diri kita dalam keadaan stress pun tidak bisa dipandang sebelah mata.Lihat saja dimedia massa banyak berita tentang orang bunuh diri,mencuri atau bahkan membunuh dikarenakan tekanan demi tekanan yang tak sanggup lagi dipikul.
Bahkan stress pun bisa membuat orang menjadi GILA.

Banyak cara untuk meringankan stress:
yaitu:
-Rileks,
Rilekslah sejenak dari kesibukan anda sangat penting tariklah napas panjang saat anda mengalami kebuntuan dalam pemecahan masalah atau pekerjaan anda.
-Terbuka,
Saat anda mengalami tekanan,anda merasa tidak mampu menghadapi nya jangan pernah membiarkan anda dalam posisi sendiri dan terasing,curhat dan berbagi cerita kehidupan anda sangat penting untuk meringankan tekanan dalam hidup anda.
-Senyum,
Tersenyum adalah hal kecil yang besar manfaatnya,karena saat anda tersenyum secara tidak langsung akan menenangkan hati.
-Lari Kecil Dipagi Hari,
Manfaatkan weekend anda untuk lari-lari kecil bersama keluarga atau teman anda ditaman atau tempat-tempat yang bebas polusi.
-Minum Teh atau Kopi
Minum kopi atau teh sambil bersantai,akan memberikan pikiran anda lebih rileks dipadu dengan iringan musik ringan.Didalam teh mengandung antioksidan yang menyegarkan tubuh anda serta berfungsi menyeimbangkan hormon penyebab stress.

Banyak pula sebagian orang yang mau menghilang stressnya dengan cara berekreasi bersama keluarga ditaman wisata atau ketempat spa.
Semua itu tergantung dari masing-masing pribadi.
"Intinya kita manusia adalah memegang peranan penting dalam apaun yang terjadi dalam diri kita,jangan dikuasai oleh perasaan tidak mampu dalam mengalami tekanan apapun,keep positive thinking dalam menghadapi masalah hidup"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar