Judul Widget

Senin, 17 Desember 2012

Meta tag script keyword untuk judul postingan

Kali ini saya mau berbagi info seputar meta tag untuk keyword berdasarkan judul postingan.
Dalam dunia blogger kita sangat berharap bukan postingan kita selalu masuk dalam mesin pencari,
selain untuk kemajuan blog kita.Sekaligus harga jual postingan kita sendiri apalagi untuk mencari penghasilan dari blogging.Kekuatan SEO juga mempengaruhi pendapatan kita bukan.


Langkah awal untuk membangun SEO yang baik adalah.
Mesubmit sitemap kita digoogle.
Seperti blog saya ini sebelum jadi blog ini saya langsung mesubmit map dan memverifikasi digoogle.
Untuk memverifikasi blog kita silahkan kesini Goggle webmaster verification
Dengan maksud supaya blog kita terdaftar dimesin pencari mbah google..heheheh
Untuk mesubmit sitemap blognya silahkan kesini Google webmaster tools
Sebagai contoh sitemap yang saya submit keGoolge adalah sebagai berikut

feeds/posts/default

Supaya artikel-artikel didalam blog kita mudah-mudahan dicrawl oleh mesin pencari
Berikutnya kita kembali ketopik awal meta tag mengambil keyword berdasarkan judul postingan.
Menurut pengalaman saya keyword berdasarkan judul artikel lebih menentukan ketimbang keyword yang kita buat sendiri,karena mesin pencari akan meng-crawl data-data kontent didalam blog bahkan judulnya pun menjadi kekuatan seo tersendiri.Apalagi judul artikel nya unik.
Didalam blog saya ini saya memasang script keyword nya sebagai berikut

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='keywords'/>
</b:if> 

Jangan lupa juga menyertakan keyword yang kita tentukan sendiri 
Contohnya.
<meta content='bla,bla,bla,bla' name='keywords'/>

Kira-kira begini hasil nya,
DEMO 

Demikian artikel dari saya,bila ada kata yang salah.Karena saya  juga manusia kita sama-sama mencari ilmu,bolehlah kita saling share apa yang kita punya agar blogger-blogger Indonesia semakin maju.


 

1 komentar:

  1. boleh bagi2 mas saranin saya dong buat blog saya meta keywordnya yang bagus...trims

    BalasHapus